News & Research

Reader

PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), melalui konsorsium Pacific Light Power Pte Ltd (PLP) dan Gallant Venture Ltd, entitas Grup Salim akan mengekspor listrik ke Singapura
Wednesday, October 27, 2021       09:03 WIB

Download PDF

PT Medco Energi Internasional Tbk (), melalui konsorsium Pacific Light Power Pte Ltd (PLP) dan Gallant Venture Ltd, entitas Grup Salim akan mengekspor listrik ke Singapura menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya ( PLTS ).
Konsorsium itu akan mengembangkan pilot project impor listrik menggunakan PLTS dari Indonesia ke Singapura di Pulau Bulan, Provinsi Kepulauan Riau setelah menerima izin prinsip impor listrik dari Energy Market Authority (EMA) Singapura.
Sebagai tahap awal, proyek ini memiliki kapasitas 670 MWp yang akan menyediakan listrik yang setara dengan 100 MW non- intermittent ke Singapura.
Hal ini sejalan dengan rencana Pemerintah Singapura dalam melaksanakan program Singapore Green Plan 2030 untuk meningkatkan porsi energi terbarukan.
Konsorsium tersebut telah menandatangani joint development agreement saat acara Singapore International Energy Week pada tanggal 25 Oktober 2021.
Manajemen Medco Power, mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan PLP dan Salim Group dalam mengembangkan Proyek PLTS Pulau Bulan. Perseroan, sebelumnya mempunyai pengalaman dalam mengembangkan proyek pembangkit EBT, seperti PLTP Sarulla, PLTP Ijen, dan PLTS Sumbawa untuk mendukung operasi tambang Grup Medco.
Untuk Indonesia, proyek ini akan membawa banyak manfaat, antara lain meningkatkan investasi di bidang EBT, kesempatan peningkatan lapangan kerja dan industri terkait. Sementara itu, manajemen MedcoEnergi menambahkan, proyek ini merupakan bagian dari komitmen perseroan terkait perubahan iklim dan rencana pengembangan portofolio energi terbarukan.

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM

An error occurred.