News & Research

Reader

Akan Ekspansi Hingga Lebih 8000 Toko, NFCX Siapkan DMS Untuk IPO
Friday, January 11, 2019       18:51 WIB

Ipotnews - Emiten PT NFC Indonesia Tbk () sedang menyiapkan strategi bagi anak usahanya, PT Digital Marketing Solution (DMS) agar bisa segera melantai di BEI.
Sepanjang 2018 hingga saat ini memang sedang fokus pada pengembangan tiga segmen usahanya. Yakni, bursa pulsa digital, media dan hiburan, serta digital cloud advertising.
Adapun tahun lalu telah membeli kepemilikan saham sebesar 30% di PT Digital Marketing Solution (DMS) yang merupakan salah satu perusahaan iklan digital berbasis cloud terdepan di Indonesia.
Upaya tersebut diharapkan bisa membantu berkembangnya bisnis di segmen bursa pulsa digital. Tahun ini, pun berencana melakukan IPO terhadap anak usahanya tersebut.
Menurut Chairman , Jahja Suryandy, DMS seperti dikutip kontan.co.id, Jumat (11/1) tengah direncanakan untuk melantai di bursa saham tahun ini sehingga bisa memperkuat capital yang ada. Apalagi juga ditambah dengan rencana ekspansif dan agresif di tahun selanjutnya.
''Hingga akhir tahun 2018, bisnis DMS di bidang cloud digital advertisement sudah mencapai 4004 toko, 5031 screens dan 25 kota,'' jelas Jahja sambil menambahkan untuk tahun 2019, DMS ditargetkan bisa meraih 8270 toko, 9924 screens, serta 28 kota.
Sebagai informasi , agar ekspansi bisnis yang dilakukan terealisasi, emiten tersebut telah menyiapkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 10 miliar pada tahun 2018. Sedangkan untuk 2019, sudah menetapkan capex sebesar Rp 15,6 miliar. (winardi)

Sumber : Admin

powered by: IPOTNEWS.COM