News & Research

Reader

Hasil RUPS MEI 2019 MCOR
Thursday, May 16, 2019       14:32 WIB

Download PDF

Hasil Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan
PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk()
RUPS Tahunan
Rapat Umum Pemegang Saham Telah memenuhi korum karena dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 10.847.282.355 saham atau 65,22 % dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan.
Hasil RUPS Tahunan:
1. Menerima baik dan menyetujui Laporan Tahunan Perseroan, termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris mengenai keadaan dan jalannya Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018 yang telah diaudit oleh Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis dan Rekan serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) bagi para anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasannya selama tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018, sepanjang tindakan tersebut dinyatakan dalam Laporan Keuangan Perseroan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018, sejauh hal-hal yang sepenuhnya dan cukup diungkapkan dalam Laporan Tahunan dan tidak melanggar hukum yang berlaku ataupun merupakan penipuan.
2. Menyetujui penetapan penggunaan laba bersih untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 sebesar Rp 89.860.148.030,- (Delapan puluh sembilan miliar delapan ratus enam puluh juta seratus empat puluh delapan ribu tiga puluh rupiah) dengan rincian sebagai berikut :
i. Sebesar Rp 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) akan digunakan sebagai Cadangan Wajib sesuai ketentuan pasal 70 Undang-Undang tentang Perseroan Terbatas Nomor 40 Tahun 2007.
ii. Sisanya sebesar Rp 89.360.148.030,- (Delapan puluh sembilan miliar tiga ratus enam puluh juta seratus empat puluh delapan ribu tiga puluh rupiah) akan digunakan sebagai laba ditahan dengan tujuan untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan.
3. Menyetujui pengangkatan kembali anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan untuk masa jabatan terhitung sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk tahun buku 2023 (dua ribu dua puluh tiga).
Susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan sebagai berikut :
Direksi :
- Direktur Utama : You Wen Nan
- Direktur : Zhu Yong
- Direktur : Setiawati Samahita
- Direktur : Junianto
- Direktur : Chandra Nangkok Tua Siagian
- Direktur : Agresius Robajanto Kadiaman
Dewan Komisaris
- Komisaris Utama : Sun Jianzheng
- Komisaris : Qi Jiangong
- Komisaris (independen) : Mohamad Hasan
- Komisaris (independen) : Yudo Sutanto Nyoo
4. Menyetujui pemberian kuasa kepada Dewan Komisaris dengan memperhatikan usul dan rekomendasi dari komite Remunerasi dan Nominasi untuk menentukan besarnya gaji, tunjangan dan bonus dari anggota Direksi untuk tahun buku 2019.
5. Menyetujui Pemberian Kuasa kepada Pemegang Saham Mayoritas/Utama dengan memperhatikan usul dan rekomendasi dari komite Remunerasi dan Nominasi untuk menetapkan gaji, tunjangan dan bonus bagi anggota Dewan Komisaris untuk tahun buku 2019.
6. Menyetujui penunjukan Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja (a member of Ernst & Young) untuk mengaudit laporan keuangan Perseroan tahun buku 2019.

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM