News & Research

Reader

PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT) menggandeng PT Huawei Tech Investment (Huawei) dalam penerapan solusi DIS (Digital Indoor System)
Monday, October 21, 2019       08:43 WIB

Download PDF

PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk () melalui anak perusahaannya PT MAC Sarana Djaya (MAC) menggandeng PT Huawei Tech Investment (Huawei) dalam penerapan solusi DIS  (Digital Indoor System)  untuk melayani para pelanggan  Mobile Network Operator  (MNO). Manajemen mengatakan,penerapan DIS oleh MAC yang didukung penyediaan perangkat dan jasa  operation and maintenance  oleh mitra-mitra yang kredibel dan mumpuni, memungkinkan perluasan  coverage  dari sebuah BTS  (base transceiver station)  ke lebih dari satu gedung sehingga membantu efisiensi.
Selain itu, DIS yang digelar oleh MAC juga siap untuk mengakomodasi teknologi 5G jika nantinya diadopsi oleh perusahaan-perusahaan MNO di tanah air. Saat ini, MAC telah mulai menggelar DIS di kota Medan yang direncanakan akan menghubungkan hingga 18 gedung. MAC juga berencana menggelar DIS yang akan menghubungkan gedung-gedung di salah satu kawasan CBD  (Central Business District)  di kota Jakarta.

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM