News & Research

Reader

PT Dewata Freight International Tbk (DEAL) dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) (PPI) resmi menjalin kerja sama
Tuesday, February 23, 2021       09:29 WIB

Download PDF

PT Dewata Freight International Tbk () dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) (PPI) resmi menjalin kerja sama. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman di kantor PPI.
Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dimaksudkan sebagai perwujudan rencana awal kerja sama antara perusahaan dan PPI. Dengan demikian, keduanya diharapkan akan dapat saling bersinergi guna memfasilitasi komunikasi, diskusi, dan saling memberikan informasi.
Selain itu perseroan juga melakukan kajian-kajian dan dijadikan sebagai pedoman perencanaan dan persiapan kerja sama serta membangun kemitraan strategis saling menguntungkan dalam bidang logistik terintegrasi melalui Pusat Logistik Berikat, Freight Forwarding, dan transport distribusi.
Manajemen mengatakan, selain penandatanganan Nota Kesepahaman ini, PPI juga melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan anak usaha perusahaan, PT Arrow Chain Management Logistics ( ACML ) untuk dapat mengembangkan pergudangan dan transportasi distribusi.
Penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan langkah awal untuk masuk ke penangangan logistik berbasis komoditi, selain alat kesehatan dan farmasi yang sudah diinisiasi sebelumnya.
PPI merupakan perusahaan yang fokus pada penjualan komoditi reguler seperti perdagangan pupuk dan pestisida, farmasi dan alat kesehatan, produk pangan dan konsumsi, bahan bangunan dan alat-alat pertanian. PPI juga kembali berhasil menjadi Mitra Utama ( MITA ) Kepabeanan di pelabuhan Belawan, Sumatra Utara, Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Tanjung Perak, dan Bandara Soekarno-Hatta.

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM