News & Research

Reader

PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) berencana memecah nominal sahamnya atawa stock split
Thursday, November 25, 2021       09:05 WIB

Download PDF

PT Metrodata Electronics Tbk () berencana memecah nominal sahamnya atawa stock split. Adapun rasio stock split sebesar 1:5. Perusahaan menjelaskan jumlah saham perseroan sebelum melakukan stock split sebanyak 2,45 miliar saham. Setelah memecah sahamnya, jumlah saham sebanyak 12,27 miliar.
Dengan aksi korporasi tersebut, maka nilai nominal saham akan menjadi Rp 10 per saham. Adapun sebelum stock split nilai nominal saham perseroan sebesar Rp 50 per saham. Manajemen juga menejelaskan, stock split ini bertujuan untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Dengan harga saham menjadi lebih terjangkau bagi para investor khususnya para investor ritel yang telah mengalami peningkatan yang tajam selama masa pandemi di pasar modal Indonesia, sehingga diharapkan akan meningkatkan jumlah pemegang saham perseroan.
Guna memuluskan aksi korporasinya tersebut, perseroan akan meminta izin kepada pemegang sahamnya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa. Kamis (16/12). Setelahnya, akan akan mengajukan permohonan pencatatan saham pada 28 Desember 2021. Jadwal perdagangan saham dengan nominal baru di bursa diperkirakan Januari 2022.

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM