News & Research

Reader

PT PP Properti Tbk (PPRO) di tengah pandemi yang masih melanda, berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp 539 miliar
Thursday, October 14, 2021       09:02 WIB

Download PDF

PT PP Properti Tbk () di tengah pandemi yang masih melanda, berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp 539 miliar sampai dengan kuartal III 2021.
Manajemen mengungkapkan, marketing sales yang diraih PP Properti turun tipis sekitar 2% secara tahunan (YoY). Jika dibandingkan dengan Q3-2020 (marketing sales) belum ada pertumbuhan, namun masih sesuai dengan target sampai dengan akhir tahun 2021.
pun kembali menimbang raihan marketing sales yang bisa dibukukan pada tahun ini. Manajemen menerangkan, jika berdasarkan realisasi di kuartal ketiga, maka cukup optimistis untuk meraih marketing sales senilai Rp 1,05 triliun sampai tutup tahun 2021. Angka itu lebih rendah dibandingkan target marketing sales di awal tahun yang mencapai Rp 1,7 triliun.
Namun dengan kasus covid-19 yang lebih terkendali, gencarnya program vaksinasi serta dorongan insentif properti yang berjalan hingga akhir tahun nanti seperti PPN ditanggung pemerintah, kelonggaran Loan to Value (LTV) dan penurunan suku bunga, pun masih optimistis bisa mendongkrak raihan penjualan di sisa 2021.
Selain pandemi yang lebih terkendali dan adanya dorongan stimulus properti dari pemerintah, juga optimistis dengan gencarnya proyek yang sedang digarap. Sampai dengan Q4-2021, total proyek residensial yang dikembangkan mencapai 20 proyek. Terdiri dari 17 proyek student apartment dan 3 lagoon series yakni Grand Kamala Lagoon, Grand Sungkono Lagoon, dan Grand Dharmahusada Lagoon.

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM