News & Research

Reader

SCMA Bakal Buyback Saham Maksimal Rp200 Miliar
Thursday, October 14, 2021       17:26 WIB

Ipotnews - PT Surya Citra Media Tbk () bakal melakukan pembelian kembali saham alias buyback saham secara bertahap. Aksi korporasi ini dilakukan sejak tanggal 13 Oktober 2021 sampai dengan 12 November 2021. Besaran saham yang dibuyback sebanyak-banyaknya Rp200 miliar atau paling banyak 20 persen dari modal disetor.
Dalam keterbukaan informasi publik, buyback ini juga dilakukan dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5 persen dari modal disetor. Untuk pembelian kembali saham itu, menggunakan kas internal.
Dijelaskan kondisi perdagangan saham di BEI sejak awal tahun 2020 mengalami tekanan yang signifikan yang diindikasikan dari penurunan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) sebesar 18,46 persen. Selain itu kondisi perekonomian regional dan global juga mengalami tekanan dan perlambatan akibat wabah virus Covid-19.
"Oleh karena itu, untuk memberikan stimulus perekonomian dan mengurangi dampak pasar yang berfluktuasi secara signifikan karena kondisi perdagangan sebagaimana disebutkan di atas, OJK menerbitkan SEOJK 3/2020," tulis manajemen dalam keterbukaan informasi publik, Kamis (14/10).
Dampak dari pelaksanaan pembelian kembali saham adalah hilangnya pendapatan bunga atas dana yang digunakan untuk transaksi itu. Namun demikian, manajemen perseroan berkeyakinan bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham tidak akan mempengaruhi pembiayaan kegiatan usaha perseroan.
"Ini karena kami mempunyai modal kerja dan arus kas yang cukup dan memadai untuk melaksanakan pembelian kembali saham termasuk pembiayaan kegiatan usaha perseroan," pungkas dia.
(Marjudin)

Sumber : admin

powered by: IPOTNEWS.COM