News & Research

Reader

Tahun Lalu Ekspor 500 Ton Benih Jagung, Tahun Ini BISI Optimis Targetkan 1000 Ton
Monday, February 11, 2019       20:06 WIB

Ipotnews - Salah satu emiten yang bergerak di dunia pertanian, PT Bisi International Tbk () ternyata sukses mengekspor 500 ton benih jagung tahun lalu.
Berdasar kinerja positif tahun 2018 itu, pun optimis menargetkan ekspor benih jagung hingga 1.000 ton tahun ini.
Menurut Direktur Utama ,Jemmy Eka Putra, Senin (11/2) ekspor benih jagung hibrida tersebut menyasar Sri Lanka dan Pakistan senilai US$ 1,5 juta.
"Produksi jagung tahun ini kita harapkan bisa lebih tinggi tentunya, seiring dengan perkembangan market. Kita harapkan bisa tumbuh sekitar 15%," terang Jemmy sambil menambahkan, mengenai angka produksi, memasang target 45.000 ton benih jagung untuk lahan seluas 3 juta hektar.
"Totalnya untuk benih jagung kita rencana produksi sekitar 45.000 ton benih. 45.000 ton itu sudah setara 3 juta hektar, banyak sekali. Jadi kalo 45.000 ton itu ditanem bisa untuk 3 juta hektar lahan," jelas Jemmy.
Adapun untuk program ekspansi, tahun ini sudah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 30 miliar. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli mesin-mesin baru. Selain itu, masih ada dana yang berasal dari carry over capex tahun lalu dengan total sekitar Rp 100 miliar.
Menurut Jemmy, belum ada rencana ekspansi lahan atau pabrik di tahun ini. Ekspansi akan difokuskan pada penambahan mesin biotek dan packing. "Ada mesin-mesin baru kita update, kita beli yang baru. Angkanya di Rp 3 miliar sampai Rp 4 miliar untuk mesin dan kita terus mengikuti perkembangan teknologi yang ada," jelasnya.(winardi)

Sumber : Admin

powered by: IPOTNEWS.COM