News & Research

Reader

PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) melalui Unit Usaha Syariahnya membidik pemiayaan pemilikan emas logam mulia (batangan) Antam
Thursday, January 13, 2022       08:58 WIB

Download PDF

PT Bank CIMB Niaga Tbk () melalui Unit Usaha Syariahnya membidik pemiayaan pemilikan emas logam mulia (batangan) Antam dengan menghadirkan Program Gold X-TRA. Melalui fasilitas pembiayaan terbaru dari X-TRA Dana iB yang menggunakan akad murabahah atau jual beli ini, nasabah bisa membeli emas logam mulia Antam dengan berbagai ukuran (gram).
Manajemen menyatakan, emas merupakan salah satu komoditas yang menarik dan diminati masyarakat dari waktu ke waktu, baik untuk investasi maupun sarana lindung nilai. Hal ini karena emas memiliki nilai yang tidak tergerus oleh zaman.
Selain itu, dengan tingkat likuiditas emas yang tinggi, masyarakat dapat dengan mudah menjual saat membutuhkan dana segar. Oleh sebab itu, CIMB Niaga Syariah berinovasi membuat fasilitas pembiayaan kepemilikan emas dengan memanfaatkan X-TRA Dana iB.
Masyarakat bisa membeli dan berinvestasi dalam bentuk emas sesuai ukuran (gram) yang diinginkan dengan cara mencicil, tanpa harus menunggu dana terkumpul lebih dulu. Dengan demikian, masyarakat berpotensi menikmati keuntungan dari kenaikan harga emas di masa mendatang.
Persyaratan pengajuannya yaitu berpenghasilan minimum Rp3 juta per bulan, menyertakan KTP, NPWP (nilai pengajuan di atas Rp50 juta), dokumen penghasilan seperti slip gaji dan rekening penggajian (karyawan), serta Kartu Kredit CIMB Niaga atau Bank Lain dengan limit minimum Rp4 juta (untuk wiraswasta).

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM

1,015
0.0 %
0 %

12,433

BidLot

8,042

OffLot