News & Research

Reader

PT Sinergi Inti Plastindo (ESIP) berencana untuk melakukan penambahan modal dengan rights issue
Wednesday, December 08, 2021       08:59 WIB

Download PDF

PT Sinergi Inti Plastindo () berencana untuk melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) alias rights issue. Emiten produsen kemasan ini bakal menerbitkan 640,34 juta saham baru dengan harga nominal Rp 50 per saham.
Penerbitan saham baru ini juga disertai penerbitan sebanyak-banyaknya 224,12 juta Waran Seri II dengan harga nominal waran sebesar Rp 50. Manajemen Sinergi Inti Plastindo mengatakan, dana hasil rights issue akan dipakai untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan.
Sehingga ke depan, aksi korporasi ini akan memberikan dampak positif terhadap kegiatan usaha, kinerja, dan daya saing dalam produksi kemasan ramah lingkungan di Indonesia. Selain itu, rights issue yang digelar juga menjadi sarana investasi di segmen waste management (daur ulang). Hal ini sejalan dengan arah masa depan industri kemasan yang mengusung konsep lingkungan (green environment).
Kemasan ramah lingkungan yang akan dikembangkan meliputi kemasan biodegradable, compostable, hingga utensils (peralatan makan). Saat ini belum mengumumkan harga pelaksanaan rights issue tersebut. Setelah pelaksanaan penawaran umum terbatas I, maka persentase kepemilikan saham oleh para pemegang saham yang tidak menebus haknya akan terdilusi sebesar maksimum 50%.
Untuk melancarkan aksi korporasi ini, bakal meminta restu pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada 7 Januari 2022.

Sumber : IPS RESEARCH

powered by: IPOTNEWS.COM

An error occurred.